oleh

KKP Promosiakan Pasar Ikan Modern Soreang untuk Kampanye Kesehatan

JAKARTA – Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Artati Widiarti menyatakan kehadiran Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang mendekatkan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung, dengan berbagai jenis perikanan.

“Jauh dari laut bukan berarti warga tak bisa menikmati sumber protein yang berasal dari laut,” kata Artati dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, dilansir antaranews, Sabtu (16/1).

Artati memaparkan, PIM Soreang dilengkapi sejumlah fasilitas modern seperti 2 unit cold storage dengan kapasitas 30 ton dan 15 ton, ice flake machine (IFM) kapasitas 1,5 ton/hari sebanyak 3 unit, mobil berinsulasi 2 unit, sarana pemasaran roda 3 sebanyak 1 unit, gedung pengelola, gudang, dan IPAL.

Ia mengungkapkan, di situasi pandemi, selama tahun 2020, pedagang ikan di PIM Sabilulungan, Soreang secara keseluruhan mencatatkan omzet Rp3,7 miliar dengan volume penjualan ikan sebanyak 66,7 ton.

Ke depan, Artati mengajak pengelola maupun Pemda Bandung untuk terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan pentingnya makan ikan.

Hal tersebut, lanjutnya, termasuk bagaimana cara mencari ikan yang higienis dengan harga terjangkau di Kabupaten Bandung.

“Yakinkan setiap orang yang membeli ikan disini pasti baik kualitasnya, pas timbangannya, dan pas harganya. Untuk itu, tolong dirawat pasar ini dengan baik agar dapat dimanfaatkan selama mungkin dan memberikan keberkahan masyarakat sekitar,” ucap Artati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.