oleh

MUI Jabar Tergaskan Seluruh  Ormas Islam Dukung Vaksinasi yang Dilakukan Pemerintah

BANDUNG – Organisasi keumatan di Jawa Barat seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Nahdlatul Ulama (NU) Jabar, Muhammadiyah Jabar, dan Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung menyatakan bahwa siap mendukung vaksinasi Covid-19 di Jabar.

Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi video terkait rencana vaksinasi, bersama organisasi profesi, tokoh agama, hingga masyarakat.

Ketua Komisi Fatwa MUI Jabar, KH. Badruzzaman mengatakan, selain berdoa kepada Allah SWT yang menciptakan penyakit, umat Muslim juga perlu berusaha lahiriah.

“Yaitu mengikuti apa yang disarankan pihak yang kompeten di bidang kesehatan. MUI Jabar juga akan menyosialisasikan tentang vaksinasi, mulai provinsi hingga desa. Semoga (program vaksinasi) ini diridhoi,” kata Badruzzaman di Bandung, Rabu (13/1).

Sementara itu, KH. Abun Bunyamin, pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menyampaikan bahwa vaksin diperlukan demi kemaslahatan umat.

“Kami yakin apa yang dilakukan, vaksinasi, dibutuhkan masyarakat untuk kemaslahatan,” ucap Abun.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris PW Muhammadiyah Jabar, Jamjam Erawan berujar, pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dalam melawan pandemi. Namun, dia mengingatkan bahwa vaksinasi saja tidak cukup untuk menghentikan pandemi Covid-19.

“Muhammadiyah Jabar mendukung (vaksinasi), sesuai arahan Muhammadiyah pusat beri dukungan kepada pemerintah untuk mencegah Covid-19. Pandemi tidak semata-mata selesai oleh vaksin. Meski sudah vaksinasi, diharapkan tetap ketat dalam penegakan 3M dan 3T,” tutur Jamjam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga