oleh

Pol Espargaro: Aku Ingin Menangis, Aku akan Menjaga Motor Ini Selamanya

JAKARTA – RC231V bakal menjadi tunggangan Pol Espargaro menuju musim 2021. Tunggangan itu diperoleh dari tim Repsol Honda lewat momen yang sangat mengejutkan.

Ya, sepulang dari joging bersama anjingnya yang bernama Eina, Espargaro mendapati RC213V terparkir di balkon halaman rumahnya.

Pemandangan tersebut tersaji dalam sebuah video yang dilansir Repsol Honda pada Senin (4/1). Espargaro merasa terharu saat melihat motor bernomor 44 di rumahnya. ”Aku ingin menangis. Aku tak pernah membayangkannya. Aku akan menjaga (motor ini) selamanya,” kata Espargaro dilansir dari jawapos.com.

Sebetulnya, sejak 1 Januari, pembalap Spanyol itu tercatat sebagai pembalap Repsol Honda. Dia menggantikan posisi Alex Marquez yang merapat ke LCR Honda pada 2021. Selanjutnya, dia berbagi garasi dengan Marc Marquez yang sampai saat ini berjuang memulihkan kondisi pascaoperasi lengan kanan.

Sebelumnya, Espargaro membela KTM selama empat musim. Nah, dia akhirnya mendapat tantangan baru bersama Repsol Honda.

Kehadiran pembalap 29 tahun itu juga menjadi harapan baru buat mantan tim juara dunia tersebut. Catatan impresif Espargaro bersama KTM musim lalu merupakan modal penting untuk beradaptasi dengan motor Honda yang dikenal sulit ditaklukkan.

Selama balapan dalam situasi pandemi Covid-19 tahun lalu, Espargaro meraih lima kali podium dan mengakhiri musim di peringkat kelima. Tentu saja, dia merasa tersanjung bisa berlabuh bersama Honda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga