14 Tahanan Rutan KPK Positif COVID-19

JAKARTA – Sebanyak 14 tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, terkonfirmasi positif Covid-19.

Para tahanan itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan pada Kamis (7/1), dilansir dari fin.co.id, Jum’at (8/1).

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah Covid-19 dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas rutan,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (8/1).

Ali menambahkan, tes cepat antigen juga telah dilakukan terhadap tahanan yang berada di Rutan Cabang KPK di Gedung C1 dan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta, dengan hasil keseluruhan negatif Covid-19.

Ia mengatakan, tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini telah dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas.

“KPK terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan KPK dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat baik tamu maupun pegawai KPK,” katanya.

Upaya penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19, kata dia, juga dilakukan secara berkala di ruang kerja pimpinan, dewan pengawas, pegawai, dan rutan KPK.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk seluruh areal gedung, Rutan Cabang KPK termasuk ruang JPU KPK di PN Jakarta Pusat, setidaknya pada setiap akhir pekan, termasuk pada ruangan tertentu sesuai kebutuhan untuk dilakukan penyemprotan disinfekan,” imbuh Ali. (Fin.co.id) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan