Jelang Final EFL Cup, Mourinho Tak Akan Anggap Enteng Lawan

LONDON – Sukses tundukan Brentford dan melaju ke final EFL Cup, Tottenham Hotspur berpotensi akhiri puasa gelar. Melawan Brenford di Tottenham Hotspur Stadium, pasuka Jose Mourinho mampu mendominasi 55 persen penguasaan bola dan berhak atas satu tiket di final.

Adalah gol dari Moussa Sissoko di menit ke-12 laga, dan gol Son Heung-min saat pertandingan berjalan 70 menit, memastikan kemenangan skuat arahan Mou. Sama-sama ngotot dalam urusan menyerang, The Lillywhites mampu tampil lebih meyakinkan.

Jika saja tampil sebagai juara, maka trofi ajang yang juga dikenal dengan nama Carabao Cup itu, akan menjadi trofi kelima Mourinho di ajang yang sama. Sebelumnya, eks pelatih Manchester United dan Chelsea itu sudah mengemas empat trofi dari beberapa musim EFL yang berbeda.

“Saya datang ke Inggris di tahun 2004. Saya ingat betul apa yang saya pelajari tentang kejuaraan sepak bola di sini. Dan pelajaran itu adalah untuk tidak pernah menganggap enteng sebuah kompetisi,” kata Jose Mourinho usai kemenangan timnya, seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Rabu (6/1).

“Namun untuk saat ini kami harus fokus pada kompetisi lainnya (FA, Premier League, dan Europa League). Jadi untuk sejenak, mari kita lupakan soal Final EFL ini. Baru nanti di April mendatang, kita sudah harus siap dan meraih trofi,” sambung Mou.

Harus kalah dari Tottenham Hostpur, pelatih Brentford Thomas Frank mengaku tetap bangga dengan tim yang ia besut. Takluk dari salah satu tim raksasa Inggris itu, tidak ada penyesalan yang ingin disampaikan pria 47 tahun itu.

“Jika ingin ke final, kami harus bisa mencetak gol. Namun perbedaan kelas (antara Tottenham dan Brentford) pun terlihat saat gol kedua tercipta. Game over untuk kami. Perlu dicatat bahwa Tottenham adalah tim hebat,” tutup eks pelatih Timnas Denmark U-19 itu.

Laga final EFL Cup sendiri baru akan digelar pada pekan keempat bulan April 2021 mendatang. Tottenham Hotspur yang sepertinya akan dipersiapkan secara khusus oleh The Special One, akan dihadapkan pada lawan berat asal Machester di laga penutup nanti. (FIN).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan