Permalukan AC Milan 3-1, Juventus Akhiri Rekor Apik Rossoneri

MILAN – Juara Serie A Italia dalam sembilan musim terakhir Juventus, mengamuk di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB

Si Nyonya Tua permalukan tuan rumah AC Milan dengan skor 3-1. Winger Juve Federico Chiesa menjadi bintang dengan dua gol yang dia cetak pada menit ke-18 dan 62. Gelandang asal Amerika Serikat Weston McKennie mencetak gol ketiga Juventus pada menit ke-76.

Sementara gol tuan rumah bersumber dari Davide Calabria pada menit ke-41. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-1 sebelum Juve menjauh.

Juventus datang ke Kota Milan dengan bekal 27 poin, berjarak sepuluh poin dari AC Milan yang memimpin klasemen.

Namun tim tamu racikan Andrea Pirlo tampil penuh percaya diri, berani meladeni agresivitas permainan Rossoneri.

Tim ESPN merangkum, Si Nyonya Tua unggul dalam urusan possession; 58-42. AC Milan memang lebih baik dalam urusan shots (on goal) yakni 20 (8) ketimbang Juve 14 (6).

Serangan Juve lebih efektif lantaran terjadi di saat Milan belum sempurna turun ke belakang usai menyerang.

Dengan kemenangan ini otomatis Cristiano Ronaldo dkk memangkas jarak dengan AC Milan menjadi tujuh poin. Juve berada di urutan keempat dengan 30 poin dari 15 pertandingan.

Di atas Juve masih ada AS Roma (33 poin dari 16 laga), Inter Milan (36 poin dari 16 laga) dan AC Milan masih di puncak dengan 37 poin dari 16 pertandingan.

Kemenangan ini membuat Juventus mematahkan rekor apik AC Milan; 27 laga tak terkalahkan di Serie A (sejak musim lalu). (JPNN).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan