oleh

Tolak KBM Tatap Muka, Disdik Kota Bandung Pastikan Perpanjang PJJ

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menolak Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada awal tahun ini. Sebaliknya, Didik Kota Bandung memastikan perpanjangan masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) alias KBM secara daring.

Keputusan tersebut diambil setelah menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh para akedemisi,  praktisi pendidikan, serta organisasi profesi beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung baru-baru ini.

Menurut Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, FGD tersebut merupakan kajian yang akan menjadi masukan untuk keputusan Wali Kota Bandung terkait PJJ.

“Rekomandisinya adalah PJJ diperpanjang untuk satu semester kedepan, tentu dengan beberapa catatan, catatanya adalah bagaimana meningkatkan kualitas PJJ,” ungkap Cucu kepada Jabar Ekspres, Minggu (3/12).

Ia mengatakan, hal yang paling menentukan bahan pertimbangan keputusan tidak bersifat parsial hanya menyangkut kesiapan sekloah, namun berbagai aspek terkait dengan berbagai hal terutama yang paling menentukan adalah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

“Jadi yang menjadi pertimbangan utama adalah, bahwa kondisi Kota Bandung belum aman untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang berdampak pada interaksi secara sosial,” jelasnya.

Cucu menuturkan, pihkanya berupaya untuk menghasilkan kebijakan PJJ sebelum kalender pendidikan semester genap dimulai. Dia yang juga merupakan Ketua Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Bandung mengaku, hampir 100 persen pihak yang terlibat di dalam forum FGD setuju terkait perpanjangan PJJ.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga