oleh

Tahun 2023, Targetkan 120 Ribu Hafiz

BANDUNG – Sekretaris Pengurus Wilayah Jam’iyatul Qurra Wal Hufafaz Nahdhatul Ulama (PW JQH NU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) KH Ali Khosim menyebutkan, program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha)  merupakan inisiasi cerdas dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Pasalnya, dengan adanya program unggulan Sadesha ini, kedepannya akan diwujudkan provinsi Jabar Juara Lahir dan Batin seperti yang di cita-citakan. Terlebih, akan mampu mengangkat Jabar menuju satu provisni yang terbaik.  .

“Jawa Barat merupakan provinsi yang di dalamnya tersebar banyak para ahlul quran. Di mana para Hafiz dan fahizah ini seusai diklat nanti ada sebanyak 6.000 yang akan disebar di seluruh desa di Jabar,” ucap KH Ali dalam sambutan pembukaan Diklat Sadesha di Bandung, Senin (21/12).

Wakil Ketua II Baznas Jabar ini mengatakan, jika 6.000 para Hafiz dan Hafizah ini kemudian sudah bertugas keseluruh desa di Jabar. Dan masing-masing mempuinyai masyarakat binaan sebanyak 10 orang. Maka di Jabar akan hadir 60 ribu Hafiz dan Hafizah.

“Coba bayangkan, 60 ribu Hafiz dan Hafizah berada di setiap desa di Jabar. Apalagi jika sesuai dengan apa yang kita targetkan semua. Mengajarkan masyarakat, membimbing masyarakat, memberikan pencerahan kepada masyarakat, dan mengedukasi masyarakat agar mencintai tahfiz Quran dan menargetkan sebanyak 20 orang,” kata KH Ali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga