KNPI Bakal Gelar Musda Tanpa Debat Kandidat dan Pendukung

NGAMPRAH – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan menggelar Musda V pada tanggal 29-30 Desember 2020.

Musda yang akan digelar di Parongpong tersebut agenda utamanya adalah pemilihan ketua dan kepengurusan KNPI KBB periode 2021-2025.

“Agenda intinya pada Musda nanti adalah pemilihan ketua periode 2021-2025, karena kepengurusan yang sekarang sudah habis,” kata Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna belum lama ini.

Namun Musda kali ini akan berbeda karena digelar di saat pandemi COVID-19 sehingga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu agenda debat kandidat pada pelaksanaan Musda tidak akan ada.

Musda juga dilarang dihadiri oleh massa pendukung masing-masing calon kandidat ketua. Itu berdasarkan hasil keputusan pengurus yang dihadiri Dewan Penasehat dan MPI.

“Penggantinya, poin tersebut masuk ke dalam visi dan misi dan dibacakan saat pencalonan,” tuturnya.

Ketua Steering Committee (SC) Musda V DPD KNPI KBB, Bob Supriadi menambahkan, salah satu syarat bakal calon ketua harus berusia di atas 30 dan di bawah 40 tahun.

Kemudian mendapatkan dukungan dari 3 Pengurus Kecamatan (PK) dan 6 OKP yang tidak boleh sama dengan calon kandidat lainnya. Saat kegiatan mereka tidak boleh membawa massa pendukung ke lokasi acara.

“Kami menerapkan prokes ketat saat Musda nanti. Yang boleh ada di acara hanya pemegang hak suara yakni OKP 86, PK 16, 1 DPD Jabar, dan 1 Demisioner DPD KBB, jadi totalnya ada 104 suara yang diperebutkan,” sebutnya. (bbs/bam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan