10 Tahun Menjabat Bupati Bandung Punya Catatan Khusus, Apa Saja itu?

SOREANG – Selam 10 tahun menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Naser mengakui di bidang lingkungan hidup belum sepenuhnya berjalan maksimal.

Dia menilai, sejauh ini masih ada catatan-catatan agar program di bidang lingkungan hidup terus dilakukan. Sehinggamenghasilkan progres maksimal.

Terkait program Citarum Harum, Dadang mengatakan, program itu memiliki fungsi koordinatif. Sehingga, untuk pelaksanaannya diatur oleh Pusat melalui Perpres dan dilaksanakan oleh Satuan Tugas dari TNI AD.

Dadang mengatakan, untuk penanganan banjir, upaya dilakukan Pemkab Bandung sudah membuahkan perubahan signifikan berkat dukungan dari pemerintah pusat dan kerja keras pemerintah daerah. Bahkan, di akhir masa jabatannya groundbreaking untuk pembangunan Danau Andir.

Sedangkan, pembangunan yang menjadi fokus di dua bulan terakhir, kata Dadang, yaitu penuntasan Tower Sabilulungan 99 di Soreang hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang.

“Rumah Sakit Soreang sedang dikejar penyelesaiannya dan dari tiga nama sayembara yang sudah dilakukan, Rumah Sakit Soreang bernama Rumah Sakit Otista (Oto Iskandar Dinata) Sabilulungan, Rumah Sakit Ebah namanya Rumah Sakit Daerah Laskar Wanita Indonesia (Laswi) Sabilulungan, di Cicalengka namanya rumah sakit Dewi Sartika Sabilulungan,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kedepan siapapun bupatinya menjadi karakter rakyat Bandung,” ujar Dadang.

Dadang juga tengah mempersiapkan nama-nama jalan yang dibangun dalam lima tahun terakhir. Dadang berharap masyarakat Kabupaten Bandung bisa meningkat kesejahteraannya. Dan di tahun 2021, kondisi bisa normal kembali.

“Misalnya, Jalan Al-Fathu akan diganti menjadi Jalan Dalam Haji. Kemudian Jalan Majalaya Ibun yang ada jembatan montengnya, diberi nama Jalan Pagar Betis Ibrahim Adjie. Itu salah satu contoh dan jalan-jalan lain juga akan dilakukan penamaan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto mengatakan bahwa selama sepuluh tahun menjadi Bupati Bandung, Dadang M. Naser berhasil menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Baik dilihat dari sisi fakta-fakta di lapangan, juga prestasi yang diraih baik se Jawa Barat maupun tingkat nasional. Oleh karena itu, mudah-mudahan pembangunan yang dihasilkan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Sugianto.

Sugianto berharap ada interaksi yang terbangun antara DPRD Kabupaten Bandung dengan Bupati Bandung selanjutnya. Diantaranya bisa melalui mekanisme penyusunan RPJMD untuk lima tahun kedepan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan