oleh

Polresta Bandung Tidak akan Mengeluarkan Izin Keramaian, Obyek Wisata di Ciwidey jadi Perhatian

SOREANG – Polresta Kabupaten Bandung telah menyiagakan 1.194 personil gabungan untuk antisipasi menyambut natal dan tahun baru.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mendirikan pos-pos disepanjang jalur.

’’Kalau untuk jalur timur nanti mungkin kita titik beratkan di Cikaledong untuk memantau arus mudik atau arus balik. Sedangkan tempat wisata kita fokuskan di wilayah Ciwidey yaitu didepan objek wisata Kawah Putih,” ungkap Hendra saat wawancara melalui telepon seluler, Kamis (17/12).

Hendra mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19, perayaan tahun baru tidak digelar. Bahkan, Polresta Bandung tidak akan mengeluarkan ijin keramaian untuk malam tahun baru.

Dikatakan Hendra, bagi warga luar Kabupaten Bandung yang akan berwisata, maka harus terlebih dulu dilakukan rapid tes. Tapi, hal tersebut masih dikaji, apakah memungkinkan atau tidak.

“Kami juga mengimbau masyarakat sebaiknya tetap tinggal di rumah saja, rayakan secara sederhana secara aman dengan keluarga masing-masing saja,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi, pihaknya juga akan menggelar kegiatan pengamanan di daerah rawan bencana alam. Apalagi, saat ini sedang memasuki musim hujan.

“Kita antisipasi banjir, beberapa tempat sudah mulai banjir, debit air tinggi, Rancaekek banjir, tapi cepat surut, kemudian longsor kita pun sudah antisipasi, alhamdulillah longsor belum ada,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.