Gegara Covid-19, Salshabila Andriani Bisa Lanjut Kuliah

JAKARTA – Rencana Salshabilla Andriani yang sudah terjadwal cukup matang sepanjang 2020 berantakan akibat pandemi Covid-19. Tapi sisi lain, perempuan kelahiran Jakarta, 12 Agustus 2000 tetap bersyukur karena bisa menjalankan keinginannya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Salshabillla Andriani bersyukur karena pekerjaan di dunia hiburan tertunda, justru ia bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Padahal awalnya dia menargetkan kuliah pada 2021.

“Awalnya mau kuliah tahun depan tapi gara-gara pandemi jadi kuliah. Kuliahnya di jurusan hukum,” ujar Salshabilla dalam jumpa pers virtual pada hari ini Senin (14/12).

Dia berharap bisa membagi waktu antara pendidikan dan karirnya di dunia hiburan. Karena dua ranah ini sama-sama pentingnya. Meski bagi beberapa artis menjalani pendidikan dan kuliah sangat berat bahkan ada yang terpaksa dikorbankan salah satunya, Salshabilla Andriani sangat berharap ia tetap bisa menjalani keduanya.

“Harus bisa bagi waktu antara kuliah dan kerjaan,” kata pemeran Inka dalam film Warkop DKI Reborn 3 itu.

Kuliah di bidang hukum membuat Salshabilla Andriani harus menghafal sejumlah pasal penting. Dia bersyukur kebiasaan menghafal skrip naskah selama di dunia hiburan berhasil membuatnya tidak mengalami kesulitan ketika harus menghapaskan pasal-pasal.

“Kalau hukum memang harus sering ngafalin tapi kan sudah sering ngafalin skenario kak. Jadi aman lah,” katanya sambil tersenyum.

Lebih lanjut dia mengatakan, ambil jurusan hukum karena tertarik membedah kasus atau sebuah permasalahan. Salshabilla bahkan mengaku dirinya sangat menyukai film yang ada kaitannya dengan permasalahan hukum lewat film action dan kriminal. Meski begitu, dia tidak mematok harus bermain dalam film action atau kriminal di dunia seni peran.

Salshabilla Andriani mengaku tertarik melakoni banyak peran supaya kemampuan beraktingnya jadi lebih terasah. “Sebenarnya gak harus mematok sihKan setiap cerita pasti beda-beda. Aku pengin peranin semuanya sampai menemukan titik, oh aku paling suka peran ini nih,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia meminta sutradara atau sineas untuk tidak mematok karakter tertentu pada dirinya. Tawaran apapun yang masuk selagi karakternya bagus dan ceritanya kuat, Salshabilla siap menerima tawaran tersebut. “Aku nggak mematok kreativitas kalian (tentang aku),” pesan Salshabilla Andriani. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan