oleh

Diklat Sadesha Cetak Manusia Unggul Jadi Program Prioritas Gubernur

BANDUNG – Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial, Provinsi Jawa Barat (Jabar) H Barnas Adjidin kembali membuka Diklat Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha) angkatan ke-9.

H Barnas mengatakan, Sadesha merupakan program unggulan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial, Provinsi Jawa Barat (Jabar) H Barnas Adjidin

“Ini program prioritas Gubernur. Jadi ketika peserta sudah ditempatkan di desa, maka harus mengajak masyarakat yang ada di desa untuk mencintai Alquran,” kata H Barnas saat memberikan sambutan di Bandung, Senin (14/12).

Menurutnya, ketika peserta sudah tempatkan nanti, maka bukan hanya mengajak saja. Akan tetapi mengajarkan pula isi-isi Alquran, tujuannya masyarakat pun bisa mengeri kandungan Alquran.

Tidak hanya itu, Karo Yanbangsos itu pun berpesan, setelah masyarakat mencintai Alquran dan memahami isi kandungannya, maka langsung di aplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak cukup hafal saja. Tapi bisa dimengerti, setelah itu aplikasikan. Karena banyak orang yang membaca Alquran, tapi aplikasinya jarang,” sebutnya.

H Barnas mengungkapkan, ketika seseorang sudah mampu mengaplilasikan Alquran kedalam kesehariannya. Maka, ucap dia, akan terlihat penuh kebahagiaan dan kebarokahan di desa tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga