Pasca Pilgub, Anggota Dewan Minta Jaga Kondusifitas

SOREANG – Perhelatan pesta rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2020 untuk menentukan pemimpin lima tahun ke depan telah usai. Untuk itu di tengah masyarakat Kabupaten Bandung, diharapkan tidak ada lagi perdebatan dan perbedaan pendapat.

Anggota komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Acep Ana memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak atas lancarnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari konsistensi pihak penyelenggara Pilkada dengan mayarakat yang bisa melaksanakan komitmen bersama untuk melaksanakan pemilihan dengan sukses, aman, dan sehat.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung bisa berjalan sukses tanpa ekses, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Pemkab Bandung, dan terutama semua masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkap Acep di Soreang, Senin (14/12).

Dia mengatakan, bukan hal mudah melaksanakan pemilihan di tengah bayang-bayang ketakutan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 yang saat ini masih tinggi penyebarannya. Namun, dengan kedisiplinan masyarakat dan kerja keras pihak penyelenggara akhirnya semua bisa dilalui dengan baik.

Saat ini, lanjut dia, masyarakat hanya tinggal menunggu ketetapan resmi dari KPU Kabupaten Bandung siapa Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih. Namun, ia berharap masyarakat tetap menjaga kondusifitasnya pasca Pilkada ini.

“Masyarakat tinggal menunggu hasil resminya sesuai ketetapan KPU Kabupaten Bandung nanti, saya harap mereka tetap kondusif dengan apapun hasilnya,” katanya.

Dia memaparkan, semua paslon Bupati dan Wakil Bupati pasti memiliki janji politik yang harus direalisasikan pada saat nanti mereka terpilih. Adalah kewajiban seluruh elemen yang ada, baik pemerintah, anggota DPRD, maupun masyarakat untuk mengawal semua janji politik tersebut agar bisa menjadi kebijakan dan terealisasi demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ya, mau apalagi? Sudah tugas kita bersama nantinya mengawal semua janji politik dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar semuanya bisa terealisasi demi kesejahteraan kita bersama,” paparnya.

Ia berharap masyarakat tidak lagi mengkotak-kotakan diri atas dukungan mereka pada saat Pilkada, semua harus bersatu mendukung pemerintahan Kabupaten Bandung ke depan, agar keinginan mereka untuk perubahan Kabupaten Bandung yang lebih baik bisa terwujud.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan