Pekan Depan Tol Cimanggis-Cibitung Berbayar

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit, beberapa waktu lalu mengatakan, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I (Junction Cimanggis-On/Off Ramp Jatikarya) ini beroperasi setelah diterbitkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) oleh Direktor­at Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian PUPR.

“Dibukanya ruas tanpa tarif ini merupakan bagian dari sosial­isasi kepada masyarakat hingga akhir November 2020,” ujar Da­nang belum lama ini, di Jakarta.

Hal ini mengacu Keputusan Menteri PUPR Nomor 1540/KPTS/M/2020 tanggal 26 Oktober 2020 tentang Penetapan Pengop­erasian Jalan Tol Cimanggis-Cibi­tung Seksi I (Junction Cimanggis-On/Off Ramp Jatikarya).

Perkembangan pembangu­nan konstruksi Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2 (On/Off Ramp Jatikarya-Junction Cibitung) saat ini telah mencapai 73 persen dan ditargetkan selesai pada Maret 2021 mendatang.

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dibangun dua arah dan masing-masing terdiri dari 3 lajur dengan menggunakan jenis perkerasan beton (rigid pavement). (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan