Pernyataan Mahfud MD Terbantahkan, Massa Habib Rizieq Lebihi Penjemput Ayatullah Khomeini

JAKARTA – Prediksi dan pernyataan Menko Polhukam yang menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) tak memiliki pendukung yang banyak akhirnya terbantahkan. Pasalnya, jumlah massa penjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu berjumlah jutaan orang.

Demikian disampaikan salah seorang pegacara HRS, Damai Hari Lubis, Selasa (10/11/2020). Damai menganggap, Mahfud telah menyepelekan massa penjemput Rizieq Shihab. Dengan demikian, Mahfud menilai bahwa tidak perlu dilakukan pengamanan yang berlebihan.

Nyatanya, sambung Damai, jumlah massa yang ikut menjemput mencapai jutaan orang. “Ternyata, jumlah massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab mencapai tiga juga orang,” ujarnya dikutip dari JPNN.

Damai juga menyinggung pernyataan Mahfud yang membandingkan HRS dengan Ayatullah Khomeini. Sebab, kata Damai, jumlah orang yang menjemput HRS jauh lebih banyak ketimbang massa yang menyambut Ayatullah Khomeini. “(Yang menjemput Habib Rizieq) Melebihi orang suci massa penjemputan Khomeini. Sehingga pendapat Mahfud keliru,” ungkap Damai.

Mabes Polri Pastikan Kasus Habib Rizieq di Polda Jabar Sudah Dihentikan

Sementara itu Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat terkait kelanjutan kasus dugaan penghinaan Pancasila yang dilakukan Habib Rizieq. Kasus itu pun ternyata sudah dipastikan dihentikan oleh penyidik.

“Jadi, informasi yang kami dapatkan demikian (kasus dihentikan),” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (10/11).

Selain kasus penghinaan Pancasila, ada juga kasus penghinaan terhadap budaya Sunda yakni memplesetkan salam Sampurasun menjadi campur racun pada 24 November 2015. Kasus tersebut pun juga dihentikan. “Di sana yang terjadi demikian (kasus dihentikan). Karena di sana infonya demikian,” tambah Awi.

Jelang kepulangan Habib Rizieq, kepolisian mengecek kembali sejumlah kasus yang sempat menjerat Imam Besar FPI tersebut. Habib pun sudah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, pukul 09.00 tadi. Dia tiba di Indonesia dengan menumpang pesawat Saudi Arabian Airlines SV816, rute Jeddah-Jakarta. (jpnn/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan