Walkot Banjar: Zona Hijau Boleh KBM Tatap Muka

BANJAR – Pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah zona hijau bisa dilakukan. Hal itu ditegaskan Wali Kota Banjar sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

“Yang sudah masuk zona hijau di wilayah Kota Banjar boleh dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM, Red),” ujar dia kepada Radar Tasikmalaya (Radar Garut Group) belum lama ini.

Dia menjelaskan pelaksanaan PTM di zona hijau tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid- 19. Hal itu, agar saat pelaksanaan pembelajaran tidak terjadi atau timbul penularan korona.

“Karena jika terus ditunda-tunda proses pembelajaran tatap muka kasian juga sama anak-anak sudah terlalu lama belajar secara daring,” kata dia.

Dia menyebut beberapa upaya kini dilakukan pemkot untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satunya bagi pendatang dari luar daerah akan didata dan dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto Ssos menambahkan yang masuk zona hijau adalah wilayah yang tidak ada sama sekali kasus positif Covid-19. Sekolah yang bisa melaksanakan hanya daerah di pinggiran, misal seperti di Desa Batulawang. “Pelaksanaan PTM di pusat kota belum dulu dilakukan, karena aktivitas mobile-nya masih tinggi,” ujarnya.(nto)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan