oleh

KPU Jabar Kebut Produksi APK

BANDUNG – Ketua Divisi Teknks Penyelanggaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Endun Abdul Haq mengatakan, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 sudah memasuki masa kampanye sejak 26 September sampai 6 Desember 2020.

“Kampanye sudah dimulai pada 26 September sampai 5 Desember nanti. Termasuk produksi logistik sudah dimulai, begitu pun logistik alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye,” kata Endun Abdul Haq di Bandung, Minggu, (27/9)

Menuruynya, proses pengadaan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara sendiri dilakukan sejak 7 Agustus sampai batas waktu 20 November 2020.

Kemudian, kata dia, produksi dan distribusi perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara dilakukan sejak 24 September sampai batas 8 Desember 2020.

“Sekarang masing-masing calon sudah punya identitas nomor yang akan digunakan dalam surat suara, alat peraga kampanye atau bahan kampanye, dan hal lainnya,” katanya.

Ia pun menyampaikan, KPU Jabar telah mencatat daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 11.635.025 orang yang bakal menjadi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Jabar.

Menurutnya, lebih dari 11 juta itu tersebar di delapan kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada 2020. Pemilih paling banyak, berdasarkan catatannya, berasal dari Kabupaten Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga