Cellica Tak Gentar Berhadapan dengan Cucu Wapres Ma’ruf Amin di Pilkada Karawang

KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurdachadiana kembali maju sebagai calon bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Karawang. Incumbent Cellica maju didampingi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aep Syaepulloh sebagai bakal calon wakil Bupati.

Dalam deklarasi tersebut, Cellica berniat melanjutkan program – program nya untuk sektor pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami memiliki tag line Karawang untuk semua,” ujar Cellica di Monumen Kebulatan Tekad, Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, Jumat 28 Agustus 2020.

Pertarungan Cellica di Pilkada 2020 dinilai ketat karena akan bersaing dengan pasangan Yesu Karya Lianti dengan Cucu Wapres Ma’ruf Amin Ahmad Adly Fairuz. Petahana Wakol Bupati Ahmad Zamakhsyari juga maju berpasangan dengan Yusni Rinzani.

Cellica – Aep yang diusung Demokrat dan NasDem ini dapat dukungan dari Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai pengusung meminta Cellica untuk memperkuat nilai – nilai keislaman di Kabupaten Karawang.

“Kita harap Cellica-Aep nanti menegakkan syariat Islam. Karawang akan jadi kota 1.001 masjid,” kata Ketua DPC Golkar Karawang Syukur Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut keduanya pun memberikan bantuan sosial kepada 2020 orang jompo dan 2025 anak yatim yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

“Karena pandemi Corona masih berlangsung, masyarakat dinilai perlu mendapat berbagai bantuan,” kata Cellica dan Aep.

Juru bicara pasangan Cellica – Aep, Dian Fahrud Jaman menambahkan, pasangan ini merupakan perpaduan ideal untuk memajukan pembangunan Kabupaten Karawang. “Pasangan ini punya kiprah bagus, ideal Cellica sebagai petahana yang mempunyai pengalaman menjalankan roda pemerintahan, mempunyai popularitas dan elektabilitas cukup tinggi,” ujarnya.

Sedangkan Aep, menurutnya, yang berlatar belakang sebagai pengusaha mampu menjawab tantangan Kabupaten Karawang untuk memajukan taraf ekonomi masyarakat menengah bawah. “Jelas punya kualitas dan pengalaman dan profesional dalam berkontribusi nyata dalam dunia ekonomi, membuka lapangan kerja dan membantu peluang usaha,” terangnya.

“Keduanya punya kapasitas dan kapabilitas untuk kembali maju. Dengan dukungan empat partai, perpaduan Cellica dengan Aep mampu menjawab tantangan Kabupaten Karawang untuk masyarakat, terutama menengah ke bawah,” tambahnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan