Pelatih Izinkan Beckham Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia

BANDUNG-Tim nasional Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk menatap gelaran Piala Asia U-19. Skuad besutan Shin Tae-Young tersebut rencananya melakukan training center di Kroasia. Kemungkinan Garuda Muda akan bertolak pada akhir Agustus, sekitar tanggal 27 atau 30.

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha pun masuk dalam daftar pemain yang akan diboyong ke Kroasia. Tanggapan positif pun ditunjukan Robert Rene Alberts atas kesempatan bagi adik kandung Gian Zola itu terus melaju bersama timnas. Menurutnya panggilan timnas merupakan kehormatan.

“Ya tentunya kami menstimulasi pemain kami untuk bisa bermain di tim nasional Indonesia. Itu suatu kehormatan untuk pemain, dan juga klub,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu ketika diwawancara oleh awak media secara virtual beberapa hari lalu, dilansir dari simamaung.com.

Nahkoda Maung Bandung itu juga mengatakan bahwa Persib selalu terbuka untuk melepas pemain ke timnas. Meskipun Persib butuh Beckham mengingat ada regulasi menyebut, harus ada dua pemain U-20 dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP). Sang pelatih menegaskan Beckham didukung untuk menjalankan tugasnya bersama negara.

“Dan kami pun selalu mendukung pemain ketika berada di timnas. Karena ini adalah tugas besar dalam mewakili negara,” terang mantan pelatih tim nasional junior Korea selatan dan Malaysia tersebut. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan