oleh

Plt Bupati Sebut Pemekaran Cianjur Utara Masuk Kajian 2021

CIANJUR – Pada momen hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75 di tahun 2020, Plt Bupati Cianjur H Her­man Suherman dalam sambu­tannya menyampaikan bahwa di tahun 2021 Kabupaten Cian­jur sudah merencanakan untuk mengkaji pemekaran menjadi tiga bagian. Diantaranya Cian­jur Selatan, Induk, dan Cianjur Utara (Cirut) atau Kota Cipanas.

“Pemkab Cianjur akan mel­aksanakan kajian pemekaran daerah nanti pada tahun 2021,” kata Herman Suherman dalam sambutan pidatonya, kemarin (17/8) di Pendopo.

Herman Suherman mengata­kan, pengkajian rencana peme­karan tersebut sebagai prioritas dalam meningkatkan pemban­gunan dan juga pemekaran menjadi tiga bagian.

“Jadi, nantinya akan dime­karkan menjadi tiga bagian, yakni Cianjur Induk, Cianjur Selatan, dan Cianjur Utara (Kota Cipanas),” ungkapnya.

Ketua Harian Perkumpu­lan Masyarakat Pengawasan Pembangunan dan Perce­patan Pembentukan Kota Cipanas (PMP4KC) Saeful Anwar menyambut baik ren­cana Pemkab Cianjur akan menjadikan Kota Cipanas sebagai rencana kajian di tahun 2021 nanti.

“Alhamdulillah kami PMP­4KC menyambut gembira pi­dato yang disampaikan sama Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, saat mengikuti upacara HUT RI di Pendopo,” kata Ketua Harian PMP4KC Saeful Anwar, kemarin (17/8).

Saeful mengatakan, yang disampaikan oleh Plt Bupati Herman Suherman yakni terkait agenda penataan dae­rah persiapan otonomi baru di Kabupaten Cianjur ini sangat menggembirakan. “Tentunya kabar ini sangat menggembirakan,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga