oleh

Bendera Merah Putih Raksasa Membentang di Tebing Purbakala Sanghyang Kenit

RAJAMANDALA – Hari Ulang Tahun (HUT) RI selalu semarak dengan pengibaran bendera merah putih. Tidak kecuali di Sanghyang Kenit, Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat wisata yang berada di aliran Sugai Citarum Purba itu, bendera raksasa berukuran 20×30 meter berkibar. Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan, sejumlah kegiatan lain digelar.

Pengelola Sanghyang Kenit, Doddy Aang Satibi mengatakan, peringatan HUT RI ke-75 diikuti oleh sekitar 150 orang dari berbagai komunitas di Bandung Barat. Di antaranya ialah komunitas panjat tebing dan vertical hamock.

“Sebetulnya kami menyelenggarakan kegiatan selama dua hari, yaitu sejak kemarin. Jadi, selain pengibaran bendera, ada camping ceria, fun games, dan diskusi,” kata Doddy, Senin (17/8).

Dalam diskusi, terang dia, Pokdarwis Sanghyang Kenit mengundang pemateri dari Kelompok Riset Cekungan Bandung. Hal itu dimaksudkan agar orang-orang yang ikut kegiatan dapat mengetahui sejarah Sanghyang Kenit.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mempromosikan tempat ini, Sanghyang Kenit. Kami berharap, kegiatan ini dapat orang-orang dari dalam dan luar negeri mengetahui tempat ini,” tuturnya.

Sanghyang Kenit berada di aliran Sungai Citarum yang terbendung oleh PLTA Saguling. Topografi alam di Sanghyang Kenit tak berbeda jauh dengan saudaranya, yaitu Sanghyang Heuleut, Sanghyang Poek, maupun Sanghyang Tikoro.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga