oleh

Gubernur Jabar di Interupsi Dewan agar Terbuka untuk Penanganan Covid-19

BANDUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Rafael Situmorang mengajukan interupsi saat usai pembacaan pandangan fraksi-fraksi terhadap P2APBD TA 2019 pada rapat Paripurna.

“Interupsi pimpinan, saya Rafael Sitomurang anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP. Saya pikir, Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) harus menjelaskan langkah-langkahnya selama ini. Apa yang sudah dilakukan dalam menangani Covid-19, sampai saat ini belum jelas,” ucap Rafael saat sidang paripurna kemarin, di Bandung, Senin (20/7).

Baca Juga:  Izin Ditempuh, Pasar Tagog Berlanjut, Ini Alasan Pemkab Bandung Barat

Politis PDIP itu mendesak meminta penjelasan langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil perihal langkahnya dalam penangan COVID-19 di Jabar.

Sebab, kata dia, kalau melihat perkembangan kasus Covid-19 di Jabar tidak menunjukkan konsistensi penurunan. Belum lagi permasalahan bantuan sosial di lapangan yang masih saja banyak ditemukan masalah.

“Kami melihat perkembangan kasus Covid-19 masih belum menurun tentu ini harus menjadi perhaian kita semua, dan kita melihat hasil yang belum jelas dari apa yang sudah dilakukan Pemprov,” katanya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ketupat Opor Ayam akan Sempurna Jika Dipadukan dengan Hidangan Ini, Berani Coba?

Tak hanya itu, mantan aktivis 98 itu mendesak Gubernur untuk memaparkan secara jumlah penerima bantuan sosial provinsi yang terus berkurang disetiap tahap pendistribusiannya.

“Padahal Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial cukup besar. Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Jabar cukup besar . Saya imbau agar Pemprov serius menangani Covid-19,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga