Philippe Coutinho Jadi Sangkar Emas Barcelona

Newcastle United, Chelsea, Manchester United, Arsenal, Leicester City, dan Tottenham Hotspur adalah sederet klub yang kabarnya memasukkan nama Coutinho dalam daftar belanja mereka. Meski demikian, tidak ada pernyataan resmi klub tersebut. Sebaliknya, satu persatu dilaporkan sudah mundur. Manajer Tottenham, Jose Mourinho kabarnya sudah membuat keputusan final tidak akan membeli Coutinho. Gaji 268 ribu euro atau sekitar Rp4,2 miliar per pekan menjadi alasan Mourinho mencoret Coutinho.

The Sun mengklaim bos Spurs itu tidak ingin membuat pemain lain meminta kenaikan upah. Alasan yang sangat masuk akal dan akan menjadi musik bagi telinga pemimpin Spurs, Daniel Levy yang hanya membayar enam pemain lebih dari £ 100.000 per minggu.

Mantan penyerang Spurs, Darren Bent sendiri tidak setuju keputusan Mourinho. ”Anda berbicara tentang pemain papan atas yang sangat mengenal Liga Premier dengan sangat baik. Coutinho adalah pemain top, ia adalah superstar yang mereka butuhkan untuk mendorong superstar lain datang,” katanya kepada Football Insider. (fin/rus)

Tinggalkan Balasan