Zohri Asah Kekuatan Kaki di Pantai

LOMBOK – Diliburkannya Pelatnas Atletik akibat pandemi Covid -19, benar-benar dimanfaatkan oleh sprinter Lalu Muhammad Zohri untuk berlatih di pantai Lombok, NTB.

Beratnya melangkah di pasir pantai, menurut Zohri sangat mengasah kekuatan kaki. Ini akan berefek pada kecepatannya saat sprint.

Melalui video yang diunggah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), selama di kampung halamannya, Zohi berlatih di pantai tiga kali dalam seminggu. Pantai Sire, Lombok, menjadi pilihannya sebab relatif dekat dengan rumahnya.

“Selama puasa saya tetap latihan dan juga dikasih program latihan sama coach Eni (Nuraini) Sumartoyo. Jadi latihannya sehari sekali kalau puasa, pagi atau sore. Selain di pantai, saya juga latihan di rumah,” kata Zohri.

Salah satu gerakan yang sering dilakukan Zohri di rumah adalah high knees. Zohri adalah salah satu atlet Indonesia yang sudah memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Zohri mencatatkan waktu 10,03 detik saat turun di nomor lari 100 meter Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019. Itu sudah cukup untuk meloloskannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

Mundurnya jadwal Olimpiade Tokyo menjadi tahun depan membuatnya wajib menjaga performa. Pengunduran selama setahun ini juga membuat juara dunia junior 2018 itu memiliki banyak waktu untuk mempertajam kecepatannya. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan