oleh

Dapat Paket Bansos Berisi Sampah, Youtuber ini Dilaporkan Komunitas Waria

BANDUNG – Aksi video prank yang dilakukan oleh seorang Youtuber Ferdian Paleka berbuntut masalah hukum. Sebab, dalam aksinya tersebut mengandung pelecehan terhadap kaum transgender dan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Jabar  Kombes Pol Saptono Erlangga mengakui telah menerima laporan masalah tersebut dari komunitas transgender.

Dia menuturkan, laporan tersebut sudah disampaikan oleh perwakilan komunitas waria Srikandi Pasundan di Polrestabes Bandung. Sehingga, aparat langsung melakukan pendalaman dan peyelidikan tentang kasus itu.

Baca Juga:  Chelsea Olivia Protes Soal Tren 'Ikoy-ikoyan'

’’Kepolisian akan menindak lanjutinya dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan Laporannya tentang UU ITE,” kata Saptono kepada waratwan ketika ditemui di Polrestabes Bandung, Selasa (5/5).

Sementara itu, komunitas transgender Kota Bandung yang tergabung dalam Srikandi Pasundan akan mendampingi empat korban prank jahilnya

“Malam ini kami ke sini (Polrestabes Bandung) untuk melaporkan video yang viral. Korban prank ada empat orang. Kami teman-teman waria Bandung support teman-teman yang jadi korban. Empat korban itu yang ada di video,” ujar waria yang mengaku bernama Abel.

Baca Juga:  Chelsea Olivia Protes Soal Tren 'Ikoy-ikoyan'

Atas laporan itu, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya sedang menindaklanjuti kasus ini dengan tahap penyeledikan.

“Kita lihat di media sosial langsung kita lakukan penyelidikan,”kata Ulung singkat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga