Fakta Menarik Mendiang Kang Uci, Pak RT di Sitkom ‘Awas Ada Sule’

JAKARTA – Kabar kepergian seniman dan pesinetron Kang Uci masih meninggalkan duka bagi keluarga, penggemar dan juga rekan seprofesi. Kang Uci meninggal dunia akibat serangan jantung di RSUD Cibabat, Cimahi, Jumat, (20/3) pukul 17.00 WIB.

Namun, ada fakta menarik seputar almarhum Kang Uci yang bisa disimak. Apa saja sih?

Almarhum memulai kariernya sebagai pengisi acara di lingkungan pemerintah Kota Cimahi. Namanya kemudian mulai dikenal publik setelah beradu akting dengan komedian Sule.

Dalam sitkom ‘Awas Ada Sule’, Kang Uci berperan menjadi Pak RT yang kerap berseteru dengan Sule yang dikenal jahil.

Dekat dengan Sule

Nama Sule menjadi salah satu sosok penting dalam karier Kang Uci. Kedua seniman ini juga dikenal sebagai sahabat dekat.

Almarhum bahkan kerap membagikan foto-foto saat bersama ayah Rizky Febian itu. Ia bahkan sempat terlihat menghadiri pemakaman mantan istri Sule, Lina Jubaedah.

Setelah sukses memerankan Pak RT di sitkom ‘Awas Ada Sule,’ Kang Uci kemudian mencoba peruntungan dengan bermain di film layar lebar. Ia tercatat pernah bermain di film ‘Si Eman Ikan Ku Sarjana’ yang dirilis pada 20 November 2019 lalu.

Dianggap guru oleh Sule

Selama ini pertemanan Kang Uci dan Sule begitu dekat. Sule malah menganggap Kang Uci sebagai guru. Hal tersebut pun Sule ungkapkan saat menyatakan berbela sungkawa di akun Instagramnya. Dengan mengunggah foto Kang Uci, Sule menuliskan, “Selamat jalan guruku, surga menunggumu.”

Setia kawan

Sutradara film Si Eman Ikan Ku Sarjana, Ara Dwi Segara mengatakan bahwa Kang Uci adalah sosok yang setia kawan. Ia menceritakan saat Kang Uci syuting film bersamanya di Jakarta.

Saat itu, Kang Uci sempat meminta break syuting satu hari untuk berkarya dan bertemu sahabat-sahabatnya sesama seniman di Bandung. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan