Kabupaten Bandung Terendam Banjir, Emil Belum Bisa Putuskan Pengungsi untuk Social Distancing

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengataka,n baru mendapat kabar soal banjir yang terjadi Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Sebab, dari laporan dari BBWS yang ia terima, genangan air sudah mulai menyurut.

“Saya baru mendapat berita terkait banjir tetapi laporan dari kepala BBWS sudah mulai menyurut karena kinerja terowongan Nanjung dikebut. Mudah-mudahan hari ini juga surut sesuai prediksi BBWS,” ucap Emil, sapaan akrab gubernur, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Disinggung mengenai pengungsian warga di tengah kebijakan social distancing, Emil belum bisa menjawab lebih detail. Ia menyebut, akan terlebih dahulu melihat kondisi banjir.

“Untuk pengungsian belum bisa saya jawab. Nanti mungkin setelah situasi apakah sore nanti banjir sudah surut atau masih, mungkin akan segera kita lakukan sebuah keputusan yang paling baik terkait social distancing,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (20/3) malam menjadi penyebab banjir di Kabupaten Bandung. Satu orang anak dilaporkan tewas karena terseret arus banjir. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan