oleh

Dorong UMKM Jabar Terapkan SNI, BSN Resmikan KLT di Bandung

BANDUNG– Badan Standardisasi Nasional (BSN) meresmikan Kantor Layanan Teknis (KLT) Bandung, Jawa Barat, yang terletak di Lantai 1 Gedung Wahana Bhakti Pos, Jalan Banda No. 30 Kota Bandung. Rabu (26/2)

Peresmian dilakukan oleh Kepala BSN Bambang Prasetya dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dengan hadirnya KLT di Bandung, BSN dapat adanya promosi dari BSN terhadap masyarakat.
Karena, menurutnya promosi tersebut harus dilakukan dengan gencar. Sehingga masyarakat bisa mengetahui adanya BSN, terutama bagi para pelaku ekonomi.

“Kami menginginkan BSN bisa langsung melakukan promosi atau sosialisasi dengan gencar kepada masyarakat. Sehingga pelaku ekonomi UKM dan IKM bisa mengetahui adanya BSN,” kata Uu.

Sehingga dengan berdirinya KLT BSN di Bandung pun, masyarakat Bandung dan wilayah Jawa Barat akan semakin mudah untuk mendapatkan layanan standardisasi dan penilaian kesesuaian (SPK).

Selain itu, diharapkan jumlah pelaku usaha khususnya UMKM yang menerapkan SNI serta lembaga penilaian kesesuaian seperti laboratorium dan lembaga sertifikasi di wilayah Jawa Barat akan semakin meningkat.

Kepala BSN, Bambang Prasetya saat ditemui disela-sela peresmian menyampaikan, “mengingat luasnya wilayah Indonesia dan belum meratanya penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) di berbagai wilayah, BSN harus mendekatkan diri kepada para stakeholder di daerah untuk memenuhi kebutuhan standardisasi. Perkembangan industri dan kemajuan pembangunan di daerah melahirkan tuntutan kebutuhan pelayanan standardisasi dan penilaian kesesuaian yang lebih cepat, akurat, dan tepat serta tidak hanya terpusat di Jakarta.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga