oleh

Kalau Ngaku Miskin harus Terima Jika Ditempeli Stiker PKH di Rumah

NGAMPRAH– Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai memasang stiker di rumah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Hal itu dapat dilihat di beberapa rumah di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, KBB.

Tulisan bercat hitam itu sengaja diterapkan Dinas Sosial sebagai tanda warga yang sudah menerima PKH. “Memang kebijakan dari pemerintah pusat. Agar PKH bisa tepat sasaran,” kata Kepala Dinas Sosial KBB, Heri Pratomo di Ngamprah, kemarin.

Baca Juga:  Gerbang Tol Cileunyi Akan Ditutup Sementara, Pengguna Jalan Diharapkan Waspada

Heri mengatakan, tanda itu untuk memperjelas, bahwa warga bersangkutan benar -benar berhak menerima bantuan PKH. “Makanya dipakaikan stiker dan ada juga yang memakai sablon,” ujar Heri.

Warga menerima atau tidak sebut Heri, dikembalikan lagi kepada masyarakat. “Biar masyarakat sendiri yang menilai mana yang berhak menerima bantuan mana yang tidak. Jangan beranggapan bahwa saya tidak mendapatkan bantuan sedangkan yang kaya raya mendapat bantuan,” terangnya.

Baca Juga:  Catat! Ini 8 Titik di Kota Bandung yang Akan Dilakukan Penyekatan Cekpoin Jelang Mudik

Selain sebagai labelisasi, kata dia, pemasangan stiker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat luas ikut melakukan kontrol sosial. “Persiapan sudah dilakukan sejak tahun lalu dan diaplikasikan baru tahun ini. Harapannya masyarakat bisa melihat langsung penyaluran bantuan ini tepat pada penerimanya,” pungkasnya. (mg6/drx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga