Angin Puting Beliung Rusak Sepuluh Bangunan

NGAMPRAH– Sedikitnya delapan rumah dan dua tempat usaha peternakan ayam mengalami kerusakan pasca terjadinya

hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Saguling, Jumat (20/12) sekitar pukul 16.30.
Kerusakan beberapa bangunan rumah tersebut terjadi di tiga desa di Saguling. Mulai dari Desa Jati, tercatat ada dua rumah rusak ringan milik Ramlan,28, dan Ayi Sopandi,46, berokasi di Kampung Cipeundeuy RT 01/04.

Sedangkan tiga rumah mengalami rusak sedang milik Maman,30, Pandi,38, serta Olih Solihin,49, masing-masing berlokasi di Kampung Pasir Gengge RT 01/ 03.

Selanjutnya di Desa Saguling terdapat dua rumah terdampak mengalami rusak sedang masing-masing atas nama Ida,33, dan Atimin,50, yang sebagian rumahnya tertimpa pohon tumbang berlokasi di Kampung Cijengkol RT 03 RW 06.

Terakhir, di Desa Cipangeran satu rumah mengalami rusak ringan tepatnya di Kampung Cilutung RT 01 RW 03 atas nama Ikin,61, dan 2 unit usaha peternakan ayam mengalami kerusakan masing-msing milik Mamat,50, di Kampung Cibeunying RT 01/ 05 dan Maman,60, di Kampung Cukang Batu RT 02 RW 05.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo membenarkan soal rusaknya sejumlah rumah dan tempat peternakan ayam. Namun, dirinya memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan