Bank Mega Luncurkan MILA, Layanan Digital Customer Service

“Untuk nasabah atau yang ingin tahu promo Bank Mega bisa tanya ke Mila. Contoh, untuk promo, atau lainnya karena kita memang mendesain untuk segala layanan dan produk Bank Mega. Meski misal ada pertanyaan nyeleneh, atau iseng tetap akan dijawab tapi akhirnya diarahkan kembali ke produk Bank Mega,” papar Arief.

Tidak hanya itu, Arief juga menyampaikan, Mila juga dapat menjawab pertanyaan mengenai keberadaan lokasi ATM atau cabang Bank Mega selama 7 x 24 jam kapan pun dan dimana pun.

“Mila chatting flatform kami ini berbasis chatbot. Pertanyaan yang ditanyakan secara natural bisa dikenali oleh Mila. Flatform yang digunakan adalah WA karena WA aplikasi chat yang paling banyak dipakai di Indonesia. Mila ini resmi terdaftar di WA Bisnis. Cara bertanya sederhana misal untuk promo di bandung bisa dijawab,” kata Arief.

Arief juga menjelaskan, nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari. Melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di gadget para nasabah, Mila akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.

“Sampai saat ini 5.000 orang yang masuk, rata-rata per orang 4-5 pertanyaan. Pertanyaan terbesar soal promo dan kartu kredit. Yang cukup mengejutkan, kita juga melihat, ternyata pemegang kartu cuman 60-70%, selebihnya masyarakat umum. Makanya ini bisa jadi potensi untuk jadi nasabah baru kita,” katanya.

Oleh karena itu, Arief mengatakan, peluncuran chatbot Mila ini diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya kalangan millenial yang sudah terbiasa dengan chatting.

“Mila ini didesain sebagai sahabat digital. Ibaratnya seperti manusia. Mila ini akan kita latih terus, supaya lebih pintar, dan lebih banyak memberikan banyak pelayanan,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan