oleh

Pulangkan Pemain Hasil Evaluasi

JAKARTA Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri baru saja memulangkan empat pemain. Keputusan itu diambil berdasarkan hasil evaluasi dari dua kali laga uji coba internasional melawan Iran.

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda Muda yang akan tampil di SEA Games 2019 Filipina berjumlah 24 pemain. Keempat pemain yang dipulangkan ke klub, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Dilansir dari siaran resmi PSSI, Indra Sjafrie mengatakan, pada SEA Games 2019 setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain. Ada kemungkinan empat pemain lainnya akan dipulangkan jika tak mampu memenuhi standart tinggi yang diterapkan Indra Sjafri.

”Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” jelasnya.

Di ajang SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Di laga pertama, Indonesia harus menghadapi Thailand, 26 November nanti.

Bagi Indra, duel pertama melawan Thailand adalah laga krusial. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga