Satu Tahun Membangun Bersama Mang Oded dan Kang Yana

”Saya bersama Kang Yana ingin membawa Kota Bandung menjadi semakin baik di segala sektor.”

Kalimat tersebut menjadi harapan yang dilontarkan Mang Oded sapaan akrabnya Oded M Danial, sesaat setelah dilantik sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023, tepatnya 20 September 2018 lalu.

Seraya menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan target serta semangatnya sebagai pemimpin baru Kota Bandung. Kala itu, Mang Oded bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana atau akrab disapa Kang Yana juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Bandung atas kepercayaan memimpin Kota Bandung

Tekad dan harapan yang kemudian menjadi pijakan keduanya dalam mengabdikan diri kepada seluruh masyarakat Kota Bandung dan dijabarkannya melalui visi dan misi untuk mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Sejalan dengan apa yang menjadi harapannya untuk membawa Kota Bandung semakin baik di berbagai sektor, Mang Oded dan Kang Yana pun kemudian melanjutkan apa yang menjadi semangat Kota Bandung selama ini dengan menguatkannya.

Mang Oded mengungkapkan, di samping menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum tuntas melalui visi dan misi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman dan Sejahtera, dalam perwujudan visi dan misinya Mang Oded kemudian menambahkan Bandung yang Agamis. Penambahan visi yang diharapkan dapat menjadi penyeimbang antara pembangunan fisik dan non fisik melalui konsep pembangunan berkesimbangan.

Bandung agamis merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan merupakan manifestasi dari kesempurnaan kehidupan beragama sebagai wujud perintah Tuhan, bahwa tujuan akhir dari kehidupan beragama harus mampu menjadi rahmat bagi alam semesta.

Masyarakat yang agamis juga dijabarkan dalam makna semua warga masyarakat mengamalkan ajaran agama masing-masing ke dalam bentuk cara berpikir, bersikap, dan berbuat. Ajaran agama tidak saja hanya dijadikan kegiatan ritual, juga diimplementasikan dalam pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sosial kemasyarakatan.

Kini, genap satu tahun duet kepemimpinan Mang oded dan Kang Yana, tepatnya 20 September 2019 ini tak bisa dipungkiri masih banyak pekerjaan tersisa. Namun, Mang Oded dan Kang Yana sesuai janjinya telah mampu membawa Kota Bandung terus semakin baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan