oleh

Tolak Kenaikan Iuran, Buruh Geruduk Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

CIMAHI – Ratusan buruh yang tergabung dalam koalisi sembilan serikat buruh merasa kecewa saat mendatangi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cimahi. Pasalnya keinginan untuk bertemu kepala cabang BPJS tidak terpenuhi.

Kedatangan para buruh ke kantor yang berlokasi di Jalan Sangkuriang Kota Cimahi sendiri bermaksud menyampaikan penolakan atas rencana kenaikan iuran yang diperkirakan mencapai hingga 100 persen.

Di atas mobil komando tampak orator terus menyuarakan penolakan rencana pemerintah menaikan iuran BPJS Kesehatan serta menuntut BPJS Kesehatan meningkatkan pelayanan.

Koordinator Koalisi sembilan, Dede Rahmat mengatakan, kekecewaan para buruh datang setelah mengetahui jika perwakilannya tidak bisa menemui kepala cabang BPJS Cimahi. Padahal seminggu sebelum aksi dilakukan, pihak buruh sudah memberikan surat pemberitahuan.

”Kami hanya diterima bawahan sekelas kepala bidang yang tidak memiliki kapasitas untuk menentukan kebijakan. Tentu itu jadi salah satu kekecewaan kami,” kata Dede, usai diterima audiensi di depan Kantor Cabang BPJS Cimahi, Kamis (19/9).

Menurut pria yang juga menjabat Sekretaris Konsulat Cabang, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) tersebut, kedatangan para buruh ke Kantor BPJS Kesehatan untuk menyampaikan keberatan atau penolakan terkait rencana kenaikan iuran. Sebab, kenaikan tersebut pasti akan memberatkan masyarakat, khususnya bagi kaum buruh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga