Satu Tahun Membangun Bersama Mang Oded dan Kang Yana

  1. Gerakan Drumpori

Drumpori adalah infrastruktur untuk menanam air hujan. Pemerintah Kota Bandung mencanangkan Gerakan untuk membuat drumpori di rumah-rumah warga agar Kota Bandung tetap memiliki cadangan air saat kemarau dan menyerap air saat musim hujan.

  1. Wajah Baru Taman Tegallega

Taman Tegalega kini memiliki wajah baru. Hadirnya lampion berbentuk patung dinosaurus menjadikan lokasi ini tempat wisata baru yang ramah dikunjungi keluarga. Revitalisasi taman ini akan dilanjutkan pada tahun 2020 untuk merampungkan area yang belum selesai.

  1. Tarif Khusus TMB

Pemerintah Kota Bandung memberlakukan tarif khusus sebesar Rp1 (dibaca satu rupiah) untuk para veteran yang menggunakan bus Trans Metro Bandung (TMB). Selain itu, bagi pelajar SD dan SMP, tarif bus TMB belaku Rp1000. Sedangkan tarif umum berlaku hanya Rp3000.

  1. Penataan PKL Cicadas

Sebanyak 192 Pedagang Kaki Lima di Kawasan Cicadas ditertibkan dengan pemberian kios dan penataan trotoar. Penataan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Kawasan tersebut lebih rapi. Sementara itu, Pemkot Bandung masih mencarikan lokasi tepat untuk merelokasi seluruh pedagang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan