Satu Tahun Membangun Bersama Mang Oded dan Kang Yana

Kiprah Mang Oded dan Kang Yana tentu masih banyak kekurangan dan perlunya akselerasi. Selama satu tahun kepemimpinannya, bisa dibilang apa yang dilakukan Mang Oded dan Kang Yana barulah sebatas meletakan pondasi untuk dapat melangkah lebih cepat dan menatap Kota Bandung yang lebih cemerlang di empat tahun ke depan.

Kendati begitu, dalam tahun pertama memimpin Kota Bandung, Mang Oded dan Kang Yana telah banyak melakukan perbaikkan di berbagai sendi kehidupan. Sebut saja melanjutkan tradisi Juara dengan meraih 134 penghargaan selama kurun waktu satu tahun.

Mang Oded dan Kang Yana juga sukses memenuhi apa yang menjadi visi dan misinya dalam tahun pertama, utamanya dalam menata kota dan melayani warga hingga Kota Bandung senantiasa menjadi kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Dengan kata lain setahun kepemimpinan Mang Oded dan Kang Yana telah menghadirkan konsep pembangunan berkeadilan dan berkeseimbangan serta menghadirkan pembangunan bertajuk infrastruktur tumbuh, mental spiritual teguh. (adv)      

Capaian Kinerja Tahun Pertama Mang Oded- Kang Yana

Bandung Unggul

  1. Beasiswa dan Bantuan Pendidikan:

* Bantuan untuk siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) untuk siswa SMK sebesar Rp63,2 miliar

* Bantuan RMP SMA/MA sebesar Rp25,3 miliar

* Bantuan Pengambilan Ijazah bagi siswa yang menunggak sebesar Rp3,5 miliar

  1. Youthspace

Untuk menyalurkan potensi bakat, kreativitas pemuda agar kegiatannya tidak melanggar hukum, Pemkot Bandung telah membangun Youthspace di Taman Pramuka Kota Bandung

 

Bandung Nyaman

  1. Pembangunan Flyover

Pemerintah Kota Bandung telah melakukan groundbreaking pembangunan fly over di Jalan Jakarta – Jalan Supratman melintasi Jalan Ahmad Yani dan Jalan Laswi – Jalan Pelajar Pejuang melintasi Jalan Gatot Subroto. Pembangunan dua fly over tersebut senilai Rp 77,9 miliar yang dibiayai dengan dana hibah dari Pemprov Jawa Barat.

  1. Pembangunan Saluran dan Kolam Retensi

Satu program prioritas Kota Bandung adalah terselesainya banjir. Dalam mendukung program tersebut, satu solusi yang dilakukan Kota Bandung adalah membangun saluran dan kolam retensi.

  1. Bank Sampah

Pemerintah Kota Bandung terus mendorong pertumbuhan Bank Sampah. Saat ini ada 30 bank sampah induk di tiap kecamatan dan 382 unit bank sampah di seluruh wilayah Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan