Semarak Papua Warnai Peringatan Hari Jadi Polwan ke-71

BANDUNG – Dalam memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-71 tahun 2019, yang jatuh pada Minggu (1/9). Polwan Jajaran Polda Jabar menggelar kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Polwan ke-71, di Gedung Graha Batununggal Bandung, Kamis (5/9).

Menurut pantauan, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Luly Rudy Sufahriadi menghadiri syukuran Hari Jadi Polwan ke-71 Polwan tahun 2019 Tingkat Polda Jabar. 

Selain itu hadir pula Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.S.I., M.M., didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jabar, Pengurus Bhayangkari Se-Daerah Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Kapolres Jajaran Polda Jabar,  Pakor Polwan dan Polwan Jajaran Polda Jabar beserta tamu undangan lainnya.

Pada acara penyerahan bunga tangan kepada Luly Rudy Sufahriadi selaku Ibu Asuh Polwan Polda Jabar, tampak Pakor Polwan AKBP. Dra. Wiwik Indrawati, Aptk.MARS, menggunakan baju tradisional Papua lengkap dengan hiasan kepalanya. 

Sebelumnya, pada pembukaan acara, dinyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi musik angklung ciri khas Jawa Barat, dengan paduan suara Polwan Polda Jabar yang juga menggunakan Pakaian dinas dengan dilengkapi hiasan kepala tradisional dari Papua. Seisi ruangan tampak hikmat dan bersemangan menyanyikan Kebangsaan Indonesia raya.

Acara peringatan Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019 tingkat Polda Jawa Barat, dikemas dengan acara bernuansa Kebhinekaan Tunggal Ika, dimana pada acara tersebut, Kapolda Jabar beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019, dan dilanjutkan dengan lomba peragaan busana dinas dan pakaian adat seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, yang diikuti oleh perwakilan Polwan dari tiap fungsi dan perwakilan dari satuan kewilayahan. Pada giat tersebut, nampak pakaian wilayah Papua yang sangat menarik perhatian para peserta yang hadir.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, bahwa Polwan Polda Jabar mengajak untuk melihat Bangsa ini sebagai sebuah Bangsa yang besar, dibangun dengan harmoni serta keberagaman. “Masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, diharapkan dapat hidup rukun dan saling berdampingan agar tercipta suasana kondusif serta penuh kedamaian,” ungkap Rudy saat di wawancara usai kegiatan.

Tinggalkan Balasan