Honda DBL 2019: SMANDA vs SMA Trinitas Siap Tampil All Out

BANDUNG – Pertandingan perdana Honda Develomental Basketball League (DBL) West Java Series-South Region 2019 dimulai hari ini di  (23/8) di GOR Pajajaran.

Tim basket putra SMA Trinitas dan SMA Negeri 2 Bandung akan menjadi laga pembuka perhelatan bergengsi olahraga bola basket antar pelajar ini.

Diprediksi pada duel nanti, kedua tim akan memberikan kemampuan terbaik dengan target lolos pada babak berikutnya.

Bahkan tim Basket SMA Negeri 2 Bandung tidak mau menganggap remeh kemampuan skill SMA Trinitas yang dikenal memiliki banyak pemain berbakat.

TUNJUKAN KUALITAS: SMA Negeri 2 Kota Bandung siap berikan kejutan pertama untuk mencuri poin pada laga perdana Honda DBL 2019.
(FOTO: TIM DBL INDONESIA)

’’Intinya kami sudah melakukan persiapan dengan matang. Trinitas memiliki materi pemain dan skill bagus, tapi kita akan berusaha memberikan penampilan terbaik di laga pembuka DBL nanti,’’kata sang Kapten Tim Basket SMANDA Satrio Jamhur Gutomo.

Dia mengaku, menjelang laga tersebut, intensitas latihan di tiga bulan terakhir terus dimatangkan. Bahkan, jadwal latihan dala seminggu tiga kali.  Latihan ketahanan fisik, latihan defense, latihan offense kita terus lakukan untuk meladeni permainan SMA Trinitas nanti.

’’Untuk fisik kita kemarin latihan 17 kali bolak balik, latihan ke Sabuga, juga jogging. Juga kemarin sudah sekali latihan tanding lawan SMA 10 waktu itu.” ujarnya.

Kedati begitu, Satrio yakin bahwa para pemain yang tahun lalu memiliki andil sudah pada lulus. Sehingga, Tim Basket SMA Trinitas kebanyakan para pemain baru.

’’Kayaknya pemainnya sudah abis (sudah pada lulus), sudah tinggal pemain baru. Jadi kami optimis bisa (mengalahkan) tapi tidak merehkan mereka juga. Untuk target di DBL bisa jadi juara.” ujarnya

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kapten tim basket SMA Trinitas, Jery Wijaya mengungkapkan kesiapan timnya untuk bertanding melawan tim lain di DBL lawan SMAN 2 sudah dipersiapkan matang.

“Untuk latihan kami seminggu 3 kali jadi Senin, Selasa Kamis ditambah latihan pagi, jadi sehari dua kali latihan,” ujarnya

Untuk fokus latihan sendiri, tim basket SMA Trinitas lebih memfokuskan pada latihan full court, half court, bola base line, dan offense. Untuk ketahan fisik, Jery menjelaskan usai latihan anggota tim melakukan latihan ketahan fisik seperti push up, Jery juga menargetkan untuk bermain maksimal di opening party.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan