oleh

Disdukcapil Kota Bandung Dalam Rangka Menyongsong Pileg dan Pilpres 2019

BANDUNG– Berdasarkan Undang-Undang No. 24 Tahun 2013 mengenai perubahan Undang-Undang No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Ke­pendudukan, Dinas Kependu­dukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung berkewajiban dan bertanggung jawab me­nyelenggarakan urusan Admi­nistrasi Kependudukan.

Dalam administrasi kependu­dukan, Disdukcapil mengemban tugas dalam kepenataan dan penerbitan dokumen berikut data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, penca­tatan sipil, pengelolaan infor­masi administrasi kependudu­kan serta pendayagunaan ha­silnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, Kapolres Sumedang Ingatkan Agar Tidak Ada Sahur On The Road

Dalam rangka menyongsong persiapan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang digelar pada tanggal 17 April mendatang, Disdukcapil memiliki peranan penting dalam perekaman KTP Elektronik sebagai identitas penduduk yang wajib dimiliki ma­syarakat untuk terdaftar dalam memberikan hak pilihnya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung (Disdukcapil) gencar dalam melaksanakan kegiatan per­cepatan perekaman KTP Elek­tronik di 30 Kecamatan dan gerai Festival City Link dan BTC. Hal ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak warga masyarakat akan identitas.

Baca Juga:  Nekat Mudik dengan Travel Gelap, Ini Bahayanya

Upaya percepatan Perekaman KTP Elek­tronik dilakukan melalui program ME­PELING (Memberikan Pelayanan Keliling) ke 30 Keca­matan, Sekolah-Sekolah, LAPAS/RUTAN, Kampus-Kampus, dan membuka Gerai Pelayanan Dis­dukcapil di Mall Festival Citylink bekerjasamq dengan Management Festival Citylink Mall dan BTC.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga