Partisipasi Pemilih Harus Ditingkatkan

CIMAHI – Jika melihat jumlah partisipasi pemilih diangka 60 hingga 70 persen dari jumlah masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) maka dapat dipastikan Pemilihan Umum (Pemilu) belum menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Hal itu dikatakan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso, usai pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di villa Neglasari, Jalan Sirnarasa, Kelurahan Cibabat Kota Cimahi, baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini masih ada daerah yang partisipasi pemilihnya hanya baru mencapai 40 persen. Padahal pemilu adalah suatu kedaulatan yang diberikan pemerintah kepada rakyat untuk memilih calon-calon pemimpinnya, namun masih banyak masyarakat yang belum mengerti hal tersebut. Sehingga mereka enggan menyalurkan hak pilihnya.

”Untuk itulah dalam acara ini saya mengangkat tema pemilu. Tujuannya ingin menjelaskan kepada masyarakat untuk sadar dan bangkit serta mau menyalurkan hak suaranya agar partisipasi pemilih meningkat. Sehingga kedaulatan benar-benar dipegang oleh rakyat,” ujar ABS sapaan untuk Agung Budi Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *