Dede Yusuf Serap Aspirasi Petani Bawang

CIWIDEY – Anggota DPR RI dari par­tai Demokrat, Dede Yusuf Macan Ef­fendi turun langsung ke daerah guna menyerap aspirasi masyarakat di Kam­pung Pasirluhur Desa Alamendah Kecamatan Rancabali, Sabtu (22/12). Acara tersebut digelar di rumah salah satu Tokoh Masyarakat Desa yakni Osin.

Acara ini diikuti 50 orang yang ter­diri dari perwakilan kelompok petani bawang. Dalam acara tersebut masy­arakat terlihat antusias, ini terbukti dari banyaknya uneg – uneg yang disampaikan ke Dede Yusuf yang juga ketua Komisi IX DPR RI. Kegiatan ini di gelar sebagai salah satu wujud pelaksanaan kegiatan reses perorang­an anggota DPR RI Masa sidang II tahun 2018

AJAK BERDISKUSI: Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi mengajak masyarakat berdialog secara terbuka untuk ungkap permasalahan yang dihadapi para petani bawang.

Dede Yusuf mengungkapkan, mayo­ritas masyarakat menyampaikan per­soalan klasik yang kerap dijumpai di lapangan, seperti Masalah pertama adalah permodalan, kedua lahan ma­kin sulit, ketiga teknologi pertanian modern, keempat persoalan pupuk, dan terakhir soal pemasarannya.

”Kami menggelar kegiatan ini, untuk memperjuangkan aspirasi para pe­tani,” ujar Dede Yusuf.

Dede Yusuf pun mengungkapkan, sebagai wakil rakyat di DPR RI, pihaknya, mengapresiasi curhatan masyarakat, dan tentunya akan menampung se­gala uneg uneg serta persoalan, ter­kait permodalan, lahan makin sulit, teknologi pertanian modern, persoa­lan pupuk, dan pemasarannya, tetu­tama permasalahan adsnya para teng­kulak.

”Kami akan berkoordinasi ke dinas terkait dan akan langsung mengawal­nya agar tepat sasaran di Akhir perte­muan nya.” pungkasnya. (adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan