Pilih Berhati-hati untuk Sekda

SOREANG – Sampai saat ini Bupati Bandung Dadang M. Naser masih belum menunjuk satu nama calon Skretasris Daerah (Sekda) , meski tim Pansel sudah memberikan tiga nama hasil seleksi.

Kendati begitu, dia mengaku, telah menyurati kementrian Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Barat bahwa pemilihan sekda sudah selesai.

”Saya sudah meyurati pe­merintah pusat dan provinsi untuk memohon pertimbangan,” jelas Dadang ketika ditemui keamarin. (25/12).

Dia menjelaskan, bahwa surat yang sudah di layangkan, pihaknya sudah memberikan kelebihan serta kekurang para calon sekda selama be­kerja di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung.

”Sebelum ada surat balesan kepada kami, saya tidak akan mengumumkan satu nama untuk jadi sekda. Takut ada yang tersinggung,” jelasnya.

Dadang menerangkan, walaupun memiliki hak pre­ogratif terhadap penunjukan nama sekda. Dadang enggan melakukan hal tersebut, ka­rena, lanjutnya, takut terjadi hal serupa pemilihan sekda di kota Bandung.

”Terkait pemilihan Sekda, kami harus berhati-hati, jangan sampai ada kles an­tara pribadi maupun lem­baga,” terangnya.

Dia juga menegaskan, se­bulum ada surat balasan dari pemerintah pusat dan Jawa Barat, pihaknya tidak akan terburu-buru mengu­mumkan nama sekda. ”Tung­gu tanggal mainnya di bulan januari. Kami tidak mau terburu-buru,” tegasnya.

Dadang juga mengungkap­kan, hal tersebut lantaran dirinya ingin mengikuti pro­sedur yang sudah di tentukan pemerintah pusat. Sehingga tidak ingin melangkahi sebe­lum adanya surat balasan dari pemerintah pusat. ”Kami harus turuti aturan birokrasi,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan