Karang Taruna jadi Bidikan Pelatihan

NGAMPRAH– Karang Tar­una di Bandung Barat men­jadi bidikan Dinas Perda­gangan dan Perindustrian (Disperindag) untuk menda­patkan pelatihan serta ke­terampilan.

Melalui Bidang Industri Agro, beberapa karang taruna desa diberikan pembinaan. Terutama menyangkut bidang keterampilan, yang diharap­kan ke depannya bisa berman­faat bagi mereka.

“Salah satu karang taruna yang sudah kita berikan pe­latihan keterampilan itu di desa sirnagalih kecamatan cipongkor. Alhamdulillah, mereka sangat antusias mengikuti pelatihan itu,” kata Kepala Bidang Industri Agro pada Disperindag KBB, Yoppie Indrawan, Selasa (25/12).

Menurut Yoppie, sebanyak 50 anggota Karang Taruna Sirnagalih digembleng dengan berbagai keterampilan mem­buat bangunan. Mereka juga diberikan alat-alat bangunan sehingga diharapkan bisa memperdalam keterampilan­nya tersebut.

Dikatakan Yoppie, Pemkab Bandung Barat di masa ke­pemimpinan Bupati Aa Um­bara dan Wakil Bupati Heng­ki Kurniawan, memiliki se­mangat membangun yang cukup tinggi. Semangat itu­pun, yang ingin diterapkan pada kalangan muda di ting­kat desa.

“Kebetulan bidang kita (In­dustri Agro) punya program pelatihan keterampilan. Sa­lah satunya, keterampilan tentang bangunan. Dan saya kira sangat cocok bagi ka­langan muda di sana, untuk memiliki keterampilan khu­sus,” paparnya.

Terpilihnya karang taruna tersebut, kata Yoppie, cukup pas dengan kondisi organi­sasi bagi kalangan muda. Dia bersyukur, ternyata anak-anak muda di sana cukup antu­sias mengikuti pelatihan tersebut.

“Mudah-mudahan saja, ini menjadi bekal hidup bagi mereka untuk masa depan­nya. Pengetahuan yang di­berikan itu, memang baru dasarnya saja. Tapi saya kira, mereka bisa mengembang­kannya melalui praktek-praktek sendiri. Karena me­reka sudah memiliki alat yang kita berikan,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan