Hadiri Ultah BBC, Mang Yana Ikuti Gerakan Line Dance

BANDUNG – Setelah Car Free Day (CFD) di Kota Bandung berfungsi kembali sebagai sarana olahraga masyarakat Kzota Bandung, Organisasi Masyarakat Buah Batu Corps (BBC) mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat dengan menggelar Minggu Geraaak (Guraaak) di CFD Buah Batu, kemarin (21/10).

Di acara tersebut, lebih dari 500 orang bergerak menarikan Line Dance. Tarian ini berasal dari Amerika Serikat dilakukan dengan menggerakkan kaki dengan ritme hitungan tertentu. Line Dance di Indonesia sebetulnya lebih mirip dengan tarian Poco-Poco. Namun, pada sebagian gerakan dilakukan lebih cepat dengan mengikuti irama musiknya.

Pada acara Guraaak tersebut, BBC bekerja sama dengan Universal Line Dance komunitas pecinta line dance di Indonesia merupakan bagiam dari rangkaian acara peringatan Milad 12 tahun BBC, organisasi masyarakat Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun ikut serta dalam Guraaak. Dia menari line dance bersama Ketua BBC, Mugi Sujana dan ratusan warga Bandung lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan pagi ini. Mari kita bergerak berolah raga agar meningkatkan persaudaraan dan persahabatan. Dan insya Allah kita juga jadi sehat,” ucap Yana saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Tidak lupa atas nama Pemerintahan Kota Bandung dia mengucapkan selamat kepada BBC atas usianya yang menginjak 12 tahun. Menurutnya, BBC merupakan salah satu wadah kegiatan masyarakat yang banyak memiliki peran di Kota Bandung.

“Selamat ulang tahun kepada BBC di manapun berada. Semoga BCC senantiasa jaya dan selalu berkontribusi positif untuk Kota Bandung,” tutur Yana.

Dia berpesan kepada organisasi penggagas CFD di jalan Buah Batu ini agar terus berinovasi dan berkarya untuk masyarakat. Bahkan, keinginannya agar BBC terus memberi manfaat untuk warga.

“Teruslah berkarya, teruslah menebar manfaat dan ikut berperan dalam pembangunan Kota Bandungu,” pungkas dia. (yan)

Tinggalkan Balasan