oleh

Prajurit Harus Jaga Netralitas

BANDUNG – Panglima Kodam III/Slw Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI diwilayah teritorial Kodam/Slw untuk menjaga netralitas jelang tahun politik Pilpres dan Pileg 2019.

Menurutnya, dalam menyikapi dinamika politik di Jawa Barat dan Banten pihaknya telah memerintahkan seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi berbagai permasalahan yang terjadi.

’’Tingkatkan soliditas antara TNI – Polri dan bekerjasama dengan aparat Pemerintah terkait sehingga situasi kondisi Jawa Barat dan Banten tetap kondusif dan aman,”jelas Besar dalam sambutannya ketika upacara bendera bulanan kemarin. (17/9).

Baca Juga:  Profesi Petani Terancam Punah, Berikut Strategi Bisnis untuk Menarik Milenial Jadi Petani Sukses

Upacara merupakan wujud dari penghargaan dan penghormatan kepada Bendera sebagai Lambang Negara yang diperjuangkan dengan segenap pengorban. Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) pada saat upacara bendera bulanan tanggal 17 yang bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (17/9).

Selain itu kegiatan ini merupakan sarana Komando untuk menyampaikan atau memberikan informasi, menjalin komunikasi antara pimpinan dan staf serta anggota agar setiap kibijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami dan dilaksanakan dengan benar.

Baca Juga:  Bantu Pemkot Urai Lonjakan Covid-19, DKR Tingkatkan Sosialisasi PHBS

Pada kesempatan tersebut Besar Harto, memberikan penghargaan kepada anggota Kodam III/Siliwangi yang berprestasi diantaranya Letkol Kav Shindu Hanggara, dan Mayor Inf Candra Iriansyah mengungkap atau penemuan senjata Ilegal di Kabupaten Bandung Barat, Sertu David Juara 2 Lomba Fotografi se Indonesia di Jakarta dan Serda Andri Agus. M peraih medali Perunggu dayung 500 M serta peraih medali Perak dayung 1000 M pada Asian Games 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga