Jaga Persatuan Melalui Dakwah

BANDUNG – Untuk meningkatkan syiar islam di tengah masyarakat Anggota DPR RI Komisi 1, Moh. Arief S. Suditomo ikut menghadiri acara Tablig Akbar dalam rangka “Nada dan Dakwah” di Alun-alun Cicendo Kota Bandung (16/9).

Kegiatan yang di selenggarakan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini mengangkat tema “Pertunjukan Rakyat melalui Nada dan dakwah, merajut kebhinekaan dan Menjaga Pancasila”.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang warga Kota Bandung. Dengan  mengundang Ustadz Fikri Haikal MZ, yang merupakan seorang dai terkenal di Indonesia.

Acara dimulai dengan persembahan musik Gambus modern oleh Grup Al Hikmah Arabian music, Upacara adat tari Tradisional, Pembacaan ayat suci Al-Quran dan  pembagian doorprize kepada warga, dan yang  utama yaitu ceramah oleh Ustadz Fikri Haikal MZ.

Arief dalam sambutannya mengatakan, Tabligh akbar merupakan salah satu bentuk menjalin kebersamaan,  memperkaya batin dan spiritual untuk menjaga kebhinekaan dan Pancasila. Sebab, Pancasila merupakan mustika bagi bangsa Indonesia, terlebih Pancasila ada kerukunan, kenyamanan dan kebahagiaan.

” Alhamdulillah,  Allah SWT telah menciptakan bangsa Indonesia ini dengan berbagai keragaman agama, suku bangsa, bahasa, dengan tempat tinggal yang berbeda-beda di persatukan dengan falsafah yang kita hormati bersama yaitu Pancasila”. jelasnya.

Dia menilai, mempertahankan Pancasila merupakan modal awal dalam membangun bangsa, menuju kesejahteraan,kemakmuran dan keadilan.

Semetara itu, Direktur pemberdayaan Informatika Kominfo Septriana Tangkary mengatakan. Takblig akbar sengaja digelar untuk menciptakan suasana damai. Sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat dengan pendekatan keagamaan mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan.

’’Kita adalah bangsa yang kuat dan hebat yang mempunyai adat ketimuran dan anak-anak bangsa yang mempunyai etika dan kedisiplinan dan Pancasila adalah perekat dari perbedaan bangasa ini,”ucap Septriana. (a1/don/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan