Tantangan Besar pada Putaran Kedua

BANDUNG– Persib akan memulai lagi perjuangan mereka di Liga 1 2018 pada tengah pekan ini. Arema yang akan jadi rintangan pertama Maung Bandung menuntup akhir musim sebagai juara usai jeda kompetisi. Pemain senior, Atep pun mengakui bahwa tantangan yang dihadapi timnya di putaran kedua ini akan lebih berat dari sebelumnya.

Kini tim asuhan Mario Gomez itu sedang berada di posisi puncak klasemen yang artinya semua klub ingin menggeser mereka. Untuk itu perlu kerja ekstra bagi fisik dan pikiran dari pemain agar mereka tidak kehilangan momentum. Tapi Atep yakin Persib mampu untuk melewati rintangan-rintangan yang ada di depan mata.

“Yang pasti akan semakin berat ya apalagi di sisa pertandingan ini tim-tim lain pasti akan lakukan segara cara. Mudah-mudahan kita bisa tetap fight karena kalau saya melihat tim ini sedang berada di kondisi kepercayaan yang tinggi,” terang Atep ketika diwawancara belum lama ini.

Menurutnya perlu etos kerja yang tinggi dari semua pemain guna merawat rentetan hasil positif di beberapa laga terakhir. Kini Persib dinilai Atep sudah menjadi tim yang diperhitungkan lagi oleh kontestan lain setelah anjlok di musim lalu. Satu-satunya cara untuk redam ancaman lawan adalah tingkatkan kinerja tim.

“Jadi harapannya kita bisa lebih dari kemarin kerjanya artinya kalau pas awal musim tim lain kurang memprediksi kami sekarang tim lain akan dua kali lipat antisipasinya jadi kita harus dua kali lipat kerjanya,” jelasnya.

Menurutnya Persib pun harus bisa memaksimalkan keuntungan yang dimiliki untuk hadapi sisa kompetisi. Mereka harus bisa meraih kemenangan terutama di laga kandang terlebih mayoritas tim-tim yang akan bertamu adalah klub papan atas. Kemenangan tentu akan membuat jarak poin Persib dan rival tetap terjaga.

“Menjadi keuntungan pastinya karena kita bermainnya di Bandung dan tentu kalau main di Bandung jaminan raih tiga poinnya bisa lebih besar. Mudah-mudahan kita manfaatkan, karena kalau lawan tim besar bisa menang, otomatis poin kita akan terus berada di puncak,” tandasnya. (bbs)

Tinggalkan Balasan