oleh

Erwan akan Buat Perda Ketenagakerjaan

Dikatakan, peraturan tersebut akan diberlakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. “Khususnya di wilayah Kecamatan Ujungjaya yang akan menjadi kawasan industri,” tegasnya.

Terkait kesiapan masyarakat Ujungjaya yang akan beralih fungsi dari kawasan pertanian menjadi kawasan industri, Erwan menegaskan masyarakat harus siap menghadapi pembangunan dan kemajuan teknologi. Dirinya akan terus memperhatikan dan memacu SDM masyarakat Ujungjaya, diantaranya melalui pelatihan pelatihan keterampilan.

Erwan juga menuturkan, selain akan menjadi kawasan industri, wilayah Kecamatan Ujungjaya juga sebagai daerah penyangga kawasan BIJB. Untuk itu, di wilayah Kecamatan Ujungjaya dan sekitarnya juga dilakukan beberapa pembangunan. Misalnya di bidang seni budaya, akan membangun pusat budaya Sumedang, sehingga Kabupaten Sumedang layak disebut Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS).

Lainnya, di bidang olahraga di Kecamatan Ujungjaya akan dibangun stadion bertaraf internasional yang akan dilakukan dalam dua tahun kedepan.

“Disamping itu, sebagai penyangga BIJB di sekitar Kecamatan Ujungjaya juga akan dibangun destinasi destinasi wisata di Sumedang. Sehingga, layak menjadi kabupaten pariwisata,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga