oleh

Erwan akan Buat Perda Ketenagakerjaan

UJUNGJAYA – Wakil Bupati terpilih Erwan Setiawan melihat selama ini Sumedang dengan beberapa potensinya tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sumedang sendiri. Misalnya, di daerah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung terdapat sekitar 700 pabrik, tetapi pengangguran di Sumedang masih cukup tinggi, baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Menurut Erwan, perusahaan-perusahaan yang ada di Sumedang ternyata tidak mengakomodir masyarakat setempat untuk menjadi karyawan.

“Oleh karena itu, Bupati dan wakil Bupati terpilih kedepan akan mengikat hal itu dalam suatu aturan. Aturannya, silakan para investor untuk membuka suatu pabrik ataupun usaha lainnya, namun harus mengikuti aturan, yaitu mengakomodir 70 persen warga setempat menjadi karyawan,” ujar Erwan saat berbincang dengan Sumeks seusai menghadiri milangkala Kecamatan Ujungjaya ke 32, belum lama ini.

Erwan beralasan, kalau para investor mengakomodir masyarakat setempat menjadi karyawan, akan banyak diperoleh keuntungan oleh perusahaan. Diantaranya, tidak akan ada karyawan yang terlambat dalam bekerja, para karyawan tidak akan menyumbang kemacetan karena cukup berjalan kaki menuju ke tempat bekerja.

“Serta, dari sisi keamanan masyarakat setempat akan menjaga lingkungannya bekerja apabila perusahaan tersebut memperkerjakan karyawan setempat. Bagi perusahaan sendiri akan lebih aman,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga